HARLAH LDK NURUL FATA KE-22

 

Perayaan Hari Lahir (Harlah) merupakan salah satu kegiatan tahunan LDK Nurul Fata yang diadakan bertepatan pada bulan kelahiran LDK Nurul Fata. Pada tahun ini, LDK Nurul Fata sudah menginjak usia ke-22 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tanda syukur atas kelahiran LDK Nurul Fata, juga sebagai sarana mempererat ukhuwah antar Keluarga Besar LDK Nurul Fata. Sebagaimana Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang senang diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi.” (HR. Bukhari – Muslim)

Harlah tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat para pengurus LDK Nurul Fata untuk tetap mengadakan kegiatan sebagai Perayaan Harlah yang mana pelaksanaannya tetap menyesuaikan dengan kedaan saat ini.

Harlah ke-22 ini mengangkat tema “TEKAD 22 Tahun LDK Nurul Fata: Tingkatkan Esensial Konstribusi Aktivitas Dakwah”. Hal ini bertujuan agar LDK Nurul Fata terus meningkatkan esensial konstrubusinya terutama dalam aktivitas dakwah Islami di seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26-29 November 2020, mencakup: Webinar Nasional, Lomba FASSI (Festival Anak Sholeh/Sholehah Indonesia), dan Reuni Akbar.

Webinar Nasional yang dilaksanakan secara online melalui Google Meet diisi oleh narasumber dari luar Kalimantan, yaitu Al-Habib Segaf Baharun. Beliau merupakan Rektor IAI Darullughah Wadda’wah Bangil, Jawa Timur. Webinar ini dilaksanakan pada Rabu, 26 November 2020.

Adapun Lomba FASSI diadakan untuk anak-anak tingkat sekolah dasar (SD)/sederajat dan tingkat sekolah menengah pertama (SMP)/sederajat yang ada di Kalimantan Selatan. Lomba ini dilaksanakan secara online selama dua hari, yaitu pada tanggal 27-28 November 2020. Kategori lomba yang dilombakan, yaitu lomba tartil putra dan putri, lomba da’i putra dan putri, dan lomba membaca dongeng Islami campuran untuk tingkat SD/sederajat. Sementara itu, lomba membaca puisi Islami dan lomba nasyid membaca Asmaul Husna untuk tingkat SMP/sederajat.

Reuni Akbar yang menjadi puncak kegiatan dari Harlah LDK Nurul Fata dilaksanakan pada tanggal 29 November 2020 bertempat di Aula Gedung KAHMI Center Banjarmasin dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Reuni Akbar mencakup khataman Al-Qur’an, maulid habsyi, penampilan dari masing-masing divisi LDK Nurul Fata, sharing session bersama Dewan Kehormatan LDK Nurul Fata, dan syukuran.

Semoga dengan diadakannya kegiatan untuk Perayaan HARLAH ke-22 ini, LDK Nurul Fata menjadi organisasi dakwah yang semakin maju, bermanfaat untuk ummat, makin berkah, selalu menebarkan kebahagiaan serta kebaikan kepada semua orang, seperti yang dilontarkan pada yel-yel Harlah Ke-22 LDK Nurul Fata, “Tebarkan kebahagiaan, raih keberkahan, Allahu Akbar.”

Oleh: Nur Wakiah

 
















 

Posting Komentar

3 Komentar