Selamat Datang Cahaya Baru LDK Nurul Fata 2024

 

(Pondok Dakwah 2024), Pondok dakwah adalah sebuah wadah untuk anggota baru LDK Nurul Fata. Salah satu kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya oleh LDK Nurul Fata sebangai bentuk pengkaderan bagi anggota baru, dimaksudkan agar kedepannya para anggota baru tersebut bisa saling bersinergi dan memberi kontribusi bagi kemajuan LDK Nurul Fata. Pada kegiatan ini LDK Nurul Fata mengangkat tema "Mewujudkan Kader Dakwah yang Berakhlakul Karimah, Unggul dalam Khazanah Islmiyah, dan Bermarwah dalam Menebarkan Nilai-nilai Kebaikan secara Istiqomah" dengan tujuan untuk membentuk individu atau kelompok yang mampu menjadi pelopor dalam menyebarkan nilai-nilai Islam dengan cara yang santun, beretika, dan berkarakter mulia (berakhlakul karimah). Selain itu, kader dakwah ini diharapkan memiliki keunggulan dalam pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang ajaran-ajaran Islam (khazanah Islamiyah), sehingga dapat menjadi panutan dalam masyarakat.


Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, bertepatan pada tanggal 14 dan 15 September 2024 yang bertempat di aula MTs Ar-Rahmatul Abadiyah Jalan Alalak Selatan RT. 04, Banjarmasin Utara. Dibuka langsung oleh Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, yaitu ukhtina Shabrina pada Sabtu, 08 September 2024.


Pondok Dakwah kali ini berbeda dengan acara Pondok Dakwah tahun sebelumnya, karna pelaksanaanya yang dilaksanakan dengan bermalam yaitu dua hari satu malam. Selain penyampaian materi, pondok dakwah tahun ini juga memiliki rangkaian acara lain yaitu, perkenalan divisi, ajang kreatifitas, qiyamul lail, renungan malam, senam pagi bersama. Dilanjutkan dengan Outbound, di akhiri penutupan dan pembagian hadiah.


Pondok Dakwah tahun ini di ikuti oleh 83 peserta terdiri dari 60 akhwat dan 23 Ikhwan. Adapun materi yang diberikan pada kegiatan ini antara lain yng pertama yaitu "Selayang Pandang LDK Nurul Fata" yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Irham S.Pd, yang kedua yaitu "Strategi Dakwah di Era Digital" yang di sampaikan oleh Ustadz Zainal Abidin Asmari M.Pd, dan yang ketiga yaitu "Keorganisasian" yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Taufik Akbar, M.Pd.

Ucapan rasa syukur di selenggarakannya kegiatan ini diutarakan oleh Ketua Pelaksana Pondok Dakwah tahun ini, yaitu akhina Irfan Nur Hidayat. "Alhamdulillah, acara Pondok Dakwah tahun ini diikuti oleh 83 peserta, diantaranya 60 akhwat dan 23 Ikhwan. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yng sudah membatu kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar", tuturnya.


"Alhamdulillah atas terlaksananya Pondok Dakwah 2024 ini. Selamat datang bagi cahaya baru LDK Nurul Fata di kegiatan Pondok Dakwah 2024, semoga kalian bisa memaknai kegiatan Pondok Dakwah ini dengan baik, mengikuti setiap kegiatan dan mengenal LDK lebih dalam lagi. Gunakanlah momentum Pondok Dakwah ini untuk saling mengenal satu sama lain dan mohon kerjasamanya untuk mentaati setiap peraturan yang sudah di berikan oleh kakak-kakak panitia" ucap akhina Muhammad Zaky selaku Ketua Umum LDK Nurul Fata periode 2024/2025 yng merasa bahagia dan bangga atas terlaksananya kegiatan Pondok Dakwah ini yang semoga berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini diharapkan menjadikan mereka untuk mengenal satu sama lain dan kedepannya mampu menciptakan rasa kekeluargaan dn kerjasama dalam meneruskan dakwah Rasulullah Saw.

Posting Komentar

0 Komentar