PONDOK DAKWAH 2018


PONDOK DAKWAH 2018
Membentuk Kader yang Berakhlak dan Berilmu

Pondok Dakwah merupakan kegiatan yang menjadi salah satu syarat untuk anggota baru LDK Nurul Fata. Pondok Dakwah tahun ini dilaksanakan pada hari sabtu-minggu (29-30/09/2018) bertempat di aula SMA 2 Banjarmasin. Adapun tema dalam Pondok Dakwah di tahun 2018 ini adalah “Membentuk Kader Dakwah yang Berakhlak Islami dan Berilmu Pengetahuan”. Acara ini berlangsung dengan berbagai macam kegiatan yang dapat menambah pengetahuan anggota baru mengenai segala hal yang berkaitan dengan organisasi LDK Nurul Fata. Yang mana acara tersebut dibuka langsung oleh KH. Husin Naparin Lc. MA, (Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kal-Sel).
Selain untuk mencari anggota baru, pondok dakwah ini bertujuan untuk mencari kader-kader dakwah yang mau berjuang bersama-sama untuk menjadi lebih baik lagi. Kegiatan ini juga dapat menambah kedekatan dan keeratan antar sesama anggota pondok dakwah dan pengurus LDK Nurul Fata yang lainnya.
Sebelum mengikuti Pondok Dakwah, setiap peserta diharuskan mengikuti Screening Test. Hal ini bertujuan untuk mengetahui minat dan bakat yang dimiliki oleh masing-masing peserta. Setelah mereka dinyatakan lulus dalam Screening Test, baru kemudian diarahkan untuk mengikuti technical meeting pondok dakwah.
Kedekatan antar anggota baru dan pengurus dapat terjalin melalui rangkaian kegiatan pondok dakwah sendiri, seperti senam pagi dan makan dalam satu talam untuk beberapa orang, dengan ini diharapkan tidak hanya menambah keeratan antar anggota dan pengurus LDK NF saja, melainkan besar harapan agar juga dapat menambah kedekatan dengan Sang Ilahi, yakni melalui kegiatan Qiyamul Lail dan Khatmul Qur’an.
            Harapan besar kami dari pengurus untuk anggota baru LDK Nurul Fata adalah agar bisa tetap istiqamah dalam berhijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tetap istiqamah pula dalam berjuang dijalan dakwah bersama LDK Nurul Fata.
“LDK Nurul Fata, Satukah Ukhuwah, Kembangkan Potensi, Raih Ridho Ilahi”

Penyampaian materi dalam pondok dakwah 

 Khataman Al-Quran setelah sholat berjama'ah 


Senam pagi bersama seluruh anggota LDK Nurul Fata

Nonton penampilan-penampilan pertunjukan 

Technical Meeteng

Pembukaan PD LDK NF oleh KH. Husin Naparin Lc. MA,



Penulis : Fia
Editor : Ulf
Sumber foto : divisi pubdekdok

Posting Komentar

0 Komentar