PESANTREN RAMADHAN 2018



Indahnya Berbagi dengan Sesama di Bulan Penuh Berkah

           Pesantren Ramadhan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh LDK Nurul Fata setelah Pekan Rajabiyah. Tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu (26-27/05/2018) di Panti Asuhan Rahmah Al-ashri Basirih (Mantuil). Kegiatan ini dikhususkan bagi anggota LDK Nurul Fata dan penghuni Panti Asuhan tersebut.
Kegiatan pesantren ramadhan dilaksanakan satu hari penuh di lokasi tersebut, dengan tujuan, dengan diaksanakan kegiatan ini maka diharapkan anak-anak yang tinggal dipanti asuhan, baik yang masih memiliki orang tua maupun yang sudah tidak memiliki orang tua masih bisa merasakan kebahagian sebagaimana anak-anak di luaran pada uumnya.
Usia anak-anak panti asuhan tersebut tidaklah sama, melainkan berasal dari usia dan latar belakang keluarga yang berbeda-beda pula. Di panti asuhan tersebut, mereka diajarkan bagaimana hidup mandiri. Di sana mereka juga tidak begitu saja di biarkan, melainkan sangat di ayomi oleh keluarga besar yang mengelola panti asuhan tersebut.dari mulai menerapkan pembiasaan dalam menjalankan syariat Islam, serta mendaatkan pendidikan umum yang sangat memadai.sehingga anak-anak disana memiliki akhlak yang baik, mandiri, serta pintar dalam hal akademik.
Adapun kegiatan kami selama disana adalah melaksanakan sholat berjama’ah, habsyan bersama anak-anak, melaksanakan berbagai lomba, memberikan motivasi, bersenda gurau dengan anak-anak panti tersebut. Kemudian dianjutkan dengan buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan beserta para pengasuh, ditutup dengan sholat tarawih berjamaah, pembagian hadiah, serta penyampaian terimakasih kepada pihak pengasuh yang telah menerima kami di panti asuhan tersebut.  
           Selepas kegiatan dipanti asuhan, maka seluruh anggota LDK Nurul Fata kembali ke rumah masing-masing, untuk mempersiapkan kegiatan selanjutnya yaitu Sahur On The Road . kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 2 dini hari hingga pukul 4 dini hari. Jalur yang diambil ada dua, yang pertama jalur Gatot Subroto, vetran, hingga siring, kemudian jalur kedua yaitu jl. A. Yani, sudimampir hingga siring. Dilanjutkan dengan sahur serta berbincang bersama anggota LDK Nurl Fata di Siring Tandean Menara Pandang hingga waktu subuh tiba. Setelah itu barulah dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Sabilal Muhtadin. 






Penulis : ulf
Dokumentasi : Pubdekdok Acara


Posting Komentar

0 Komentar