HARLAH 2018



SEMARAK HARLAH LDK NURUL FATA ke 20 Bersama Ceng Zam-Zam

      Tak terasa, waktu terus berjalan dan kini telah 20 tahun LDK Nurul Fata berdiri. Lembaga tidak hanya melahirkan generasi penerus kader dakwah, namun juga melahirkan sebuah misi yang kuat yakni silaturrahmi. LDK Nurul Fata yang dulu bernama LEDAKTAR ini merupakan salah satu lembaga yang berpengaruh dalam perkembangan kampus UIN Antasari Banjarmasin.
Perayaan hari lahir atau sering disebut dengan Harlah ini di peringati sebagai bentuk syukur karena LDK Nurul Fata telah memberikan kehangatan kekeluargaan yang memiliki misi yang sama. Memperjuangkan dakwah tanpa lelah. Menguatkan ukhuwah agar mencapai ridho Allah swt.
Pada tahun ini Harlah LDK Nurl Fata di laksanakan pada hari Selasa-Kamis, 28-30 November 2018 di Auditorium Mastur Jahri. Acara ini yang dilaksanakan dengan persiapan yang bagitu matang. Sebab, acara ini terbilang cukup besar dari acara-acara sebelumnya, karena ini adalah kedua kalinya mengundang narasumber dari luar kota, yakni ustadz Ahmad Zainal Mutakin atau biasa dikenal dengan ceng Zamzam yang dihadiri sebanyak 496 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, baik dari pelajar, ahasiswa, dan umum. Sedangkan festival syair maulid habsyi sendiri diikuti oleh 30 grup yang berasal dari berbagai lapisan di Kalimantan Selatan. 
Adapun acara HARLAH tahun ini, bidang OPSYI selaku penanggung jawab bekerjasama dengan semua bidang dalam LDK Nurul Fata, seperti bidang DIKLAT dengan Festival Habsyi se-Kalimantan Selatan, bidang BINKAD dengan Khataman Al-Quran, serta bidang HUMANIS dengan Reuni Akbar, yang mengusung tema “Tebarkan Barokah Kelahiran Ke-20 LDK Nurul Fata dengan Bumikan Shalawat sebagai Penghantar Dakwah Muda untuk Kehidupan Masyarakat yang Penuh Rahmat”. Tema ini diusung dengan maksud dapat memberikan inspirasi bagi pengurus maupun yang lain. Menjadikan dakwah sebagai jalan kehidupan, menguatkan ukhuwah sebagai bentuk ketakwaan, serta meraih ridho Allah sebagai tujuan. 





Penulis : Desy
Editor : Ulf
Sumber Foto : Divisi Pubdekdok

Posting Komentar

0 Komentar