TOP 2018

Keistimewaan Training Orientasi Pengurus (TOP) Tahun 2018

Training  Orientasi Pengurus (TOP) adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh LDK Nurul Fata setelah pelantikan pengurus. Tahun ini dilaksanakan pada Jumat (10-11/02/2018) di Aula SD Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin.  
Acara tersebut dilaksanakan untuk memberikan berbagai informasi yang berkaitan dengan organisasi, dimulai dari pengenalan dari tujuan utama organisasi hingga pembagian tugas serta progam kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus LDK Nurul Fata selama satu tahun kedepan.
Terdapat sedikit perbedaan pada acara TOP tahun ini yang membuatnya menjadi istimewa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu pada tahun sebelumnya ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum, ketua ikhwan, serta ketua akhwat atau biasa disebut dengan pengurus lima tidak menyampaikan program kerjanya, sedangkan tahun ini mereka menyampaikan program kerjanya, ditambah dengan pembagian acara besar di LDK Nurul Fata pada masing-masing bidang untuk memegang/bertanggungjawab pada acara tersebut. Seperti acara pekan rajabiyah yang akan di pegang oleh bidang DIKLAT, dan seterusnya. 






Abdul Aziz menyampaikan pada sambutannya bahwa dakwah adalah tugas yang harus dijalankan oleh kita sebagai umat Rasulullah  “kita adalah generasi penerus Rasulullah untuk meyampaikan risalahnya lewat dakwah. Dimana kita adalah penyambung estafet dari Rasulullah dan para ulama, dakwah adalah jalan jihad, sehingga janganlah takut untuk menyampaikan dakwah Rasulullah. Karena jika bukan kita siapa lagi?” paparnya “apapun yang dilakukan dijalan Allah terutama dalam menjalankan dakwah, insyaallah Allah akan meridhoi kita, dan jika kita meninggal dijalan dakwah, niscaya kita akan meninggal dalam keadaan syahid. Oleh karena itu, mari bulatkan kembali niat kita dalam menjalankan estafet Rasulullah dan para ulama untuk menyampaikan dakwahnya” jelasnya kembali.
Bahar Ilmi menyampaikan bahwa pada TOP tahun ini ada beberapa pengurus yang tidak dapat berhadir dikarenakan suatu halangan “kali ini, ada beberapa pengurus yang tidak dapat berhadir, mereka memiliki halangan sehingga tidak dapat hadir dalam kegiatan ini” paparnya “sangat disayangkan memang, namun saya tetap bersyukur karena masih banyak pengurus yang dapat berhadir dalam acara ini” tambahnya.

Penulis : lfa
Editor : Abang Ali  
Dokumentasi : PubdekdokAcara




Posting Komentar

0 Komentar