PONDOK DAKWAH 2017



Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulilahi rabbil ‘alamin, As sholatu wassalamu ‘ala asyrofil ambiyaa iwal mursalin, sayyidina wa maulana Muhammadin wa ‘alaa ‘alihi wa shohbihi ajmain. Amma ba’du.
Bagaimana kabarnya ikhwan wa akhwat fillah? Semoga kesehatan selalu menyertai kalian semua dimanapun berada
Alhamdulillah dengan izin Allah, pada bulan ini kami dari Lembaga Dakwah Kampus Nurul Fata Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin telah selesai menyelenggarakan acara pelantikan anggota baru dengan melalui berbagai macam tahap, yakni:
1. Pendaftaran
2. Screening Test
3. Pengumuman
4. Technical Meeting, dan
5. Pondok Dakwah.

Sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota baru LDK Nurul Fata, setiap peserta wajib mengikuti screening test, tujuannya ialah untuk melihat minat dan bakat yang dimiliki oleh masing-masing peserta sebelum mereka mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Pondok Dakwah.
Setelah mereka dinyatakan lulus, mereka diarahkan untuk mengikuti tecnical meeting. Sesaat setelah kegiatan tersebut selesai, kami melakukan wawancara dengan beberapa calon peserta Pondok Dakwah 2017, seperti yang diutarakan oleh ukhtina Santi (PIAUD 2017) yang mengatakan "Saya merasa senang setelah dinyatakan lulus dari screening test kemarin karna selain mendapat dukungan penuh dari orang tua, saya memang ingin sekali masuk di organisasi LDK Nurul Fata ini, terbukti seperti saat ini, saya hanya fokus untuk mengikuti organisasi ini saja. Harapan saya, semoga kekeluargaan ini tetap terjaga, tetap rukun, dan kedepannya tetap adil sama semua anggota. Saya sangat semangat untuk mengikuti acara pondok dakwah yang akan diselenggrakan nanti". Selain perwakilan dari pihak akhwat, ada pula perwakilan dari pihak ikhwan yang ikut berkomentar, yaitu dari akhina M.Rifqi (PAI 2017) yang mengatakan bahwa "Screening tes ini sama seperti ujian, yang mana di dalam ujian tersebut sedikit ada rasa gugup. Lulus atau tidaknya itu sudah simpang siur di dalam pikiran saya, dan ternyata alhamdulilllah saya lulus, saya merasa gembira karna bisa memasuki organisasi LDK Nurul fata. Dan semangat saya tentu semakin membara karna di dlm acara pondok dakwah nanti banyak materi yang bisa membuat diri saya sendiri dan yang lain termotivasi di dalam berdakwah. Harapannya, semoga LDK Nurul Fata yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi.
Tahap berikutnya ialah pondok dakwah yang dilaksanakan di MAN 2 Model Banjarmasin. Adapun tema dalam acara Pondok dakwah 2017 ialah “Luruskan Niat di Jalan Dakwah dengan Nilai-Nilai Islamiah untuk Meraih Ridho Allah”. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, yakni dari tgl 7-8 oktober 2017. Acara ini pun berlangsung dgn berbagai mcm kegiatan yang dapat menambah pengetahuan anggota baru mengenai hal-hal yang berkaitan dengan organisasi LDK Nurul Fata, serta dapat menambah kedekatan mereka dengan sesama anggota pondok dakwah dan anggota LDK NF yang lain seperti makan menggunakan satu talam untuk beberapa orang, senam pagi, sampai bermain game bersama dewan senior LDK NF.

Kedekatan tersebut bukan hanya dengan sesama anggota LDK NF, namun diharapkan juga dapat menambah kedekatan mereka dengan Sang Ilahi seperti kegiatan yang dilaksanakan dalam acara PD 2017, yakni seperti qiyamul lail, dan khatmul qur'an.
Adapun komentar yang disampaikan oleh ketua pelaksana acara pondok dakwah, akhina Ridho Lukmana mengatakan "Acara pondok dakwah ini sangat bermanfaat bagi peserta maupun panitia acara tersebut, karna disana kita tidak hanya belajar, namun kita dibimbing serta diarahkan untuk menjadi pribadi organisatoris dakwah yang lebih baik ke depannya. Saya mewakili seluruh panitia menohon maaf jika terdapat kekurangan dalam hal pelayanan maupun hal lain selama acara berlangsung, semoga acara pondok dakwah selanjutnya bisa lebih baik lagi"
Begitu halnya yang disampaikan akhina Ahmad Syauqi, selaku ketua SC ialah "trimaksih untuk seluruh panitia yang sudah menyukseskan acara  Pondok Dakwah  2017, yang sudah mengorbankan waktu tenaga dan pikirannya..yang sudah mau lelah bersama.. dan sudah mau belajar berproses bersama-sama, trimaksih.."
Tujuan dari diselenggarakan acara ini bukan hanya mencari anggota baru untuk berorganisassi saja, melainkan bertujuan untuk mencari kader dakwah yang ingin berjuang bersama-sama hijrah menjadi lebih baik.
Semoga mereka yang telah dilantik sebagai anggota baru LDK NF pada acara ini, bisa menjadi pribadi yang istiqomah berhijrah di jalan dakwah bersama LDK Nurul Fata
"Hijrah, Istiqomah, Alhamdulillah"

















NEWSBYOPSYI2017

Posting Komentar

0 Komentar