SEMARAK HARLAH LDK NURUL FATA ke 19




Tak terasa, waktu terus berjalan dan kini telah 19 tahun LDK Nurul Fata. LDK Nurul Fata tidak hanya melahirkan generasi penerus kader dakwah, namun juga melahirkan sebuah misi yang kuat yakni silaturrahmi. Lembaga Dakwah Kampus yang dulu bernama LEDAKTAR ini merupakan salah satu lembaga yang berpengaruh dalam perkembangan kampus UIN Antasari Banjarmasin.
Perayaan hari lahir atau disingkat Harlah ini di peringati sebagai bentuk syukur karena LDK Nurul Fata telah memberikan kehangatan kekeluargaan yang memiliki misi yang sama. Memperjuangkan dakwah tanpa lelah. Menguatkan ukhuwah agar mencapai ridho Allah swt.
Harlah LDK Nurul Fata yang ke 19 yang di laksanakan pada Selasa-Kamis, 21-23 November 2017 di Auditorium Mastur Jahri, UIN Antasari mendapatkan kesan-kesan positif baik dari senioran LDK Nurul Fata sendiri maupun sejumlah akademisi kampus. Karena LDK Nurul Fata memberikan suguhan acara yang begitu matang yakni diisi dengan seminar nasional dan festival habsy se kalimantan selatan. Acara ini terbilang cukup besar dari acara-acara sebelumnya, karena ini untuk pertama kali mengadakan seminar dan talkshow nasional dengan mengundang narasumber dari luar kota, yakni ustadzah Nabilah Abdul Rahim (Juri Hafidz Indonesia 2017 di RCTI) dan juga mengadakan festival syair maulid habsy yang diikuti sekitar 26 grup yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.
Kegiatan yang bertemakan “Tebarkan Barokah Kelahiran Ke 19 LDK Nurul Fata Dengan Rasa Penuh Cinta Di Balik Ukhuwah Yang Seindah Al-Qur’an Dan Semanis Sholawat Untuk Hidup Yang Lebih Bermanfaat” mendapatkan ungkapan dari salah seorang senior LDK Nurul Fata yakni kanda Badarudin, “peringatan HARLAH yang dilaksanakan LDK Nurul Fata tahun ini seperti mengulang kembali memory perjuangan para pendahulu yang sudah memperjuangkan dakwah ini. Perayaan yang luar biasa sudah diprogramkan pengurus seakan mengajarkan untuk penerusnya bahwa kita harus belajar dari sejarah untuk bisa meneruskan dakwah ini. Kami yakin, LDK Nurul fata akan bisa lebih baik dari sebelumnya.”
Kegiatan besar bahkan terbesar dari kegiatan sebelumnya ini juga diikuti sangat antusias oleh anggota LDK Nurul Fata baik yang baru maupun yang sudah demisioner, seperti pengurus/pendiri LDK Nurul Fata pertama kali di dirikan, bapak Adi Cahyadi. Rangkaian yang sangat kental ada pada hari ketiga yakni puncak Harlah LDK Nurul Fata yang di isi dengan kegiatan “1 jam lebih dekat” yang mana berdiskusi dan bercerita tentang LDK Nurul Fata. Banyak yang tidak mengira karena sangat banyak senior/pengurus terdahulu begitu menyempatkan waktu untuk acara ini. Sehingga menghidupkan dan menambah motivasi bagi pengurus agar dapat mengokohkan ukhuwah sesama keluarga LDK Nurul Fata. Seperti yang dituturkan oleh Akhi Muhammad Idramsyah, selaku ketua umum kepengurusan 2017/2018 “Alhamdulillah Harlah LDK Nurul Fata tahun ini cukup berbeda karena lebih istimewa, selain ke datangan ustadzah Nabilah, juga kedatangan senior LDK Nurul Fata yang begitu banyak, bahkan sebelumnya tidak terbayangkan. Semoga di tahun berikutnya untuk pengurus yang selanjutnya dapat mempertahankan bahkan menambah kuat silaturrahmi lagi” begitu juga ungkapan akhi Ridho Sulam (MPI, 2015) “Harlah LDK NF Tahun ini penuh barokah yang luar biasa. Syarat akan keajaiban dan rasa yang tak ternilai”.
Kegiatan ini diharapkan akan dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan tanpa mengeyampingkan sisi dakwah dan melupakan sejarahnya, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi pengurus maupun yang lain. Menjadikan dakwah sebagai jalan kehidupan, menguatkan ukhuwah sebagai bentuk ketakwaan, serta meraih ridho Allah sebagai tujuan. Aamiin ya rabbal alamiin
















Posting Komentar

0 Komentar